Sahabat yang palsu - CerpenKaranganKu

🌷 Genre: Cerpen persahabatan, cerpen sedih, cerita fiksi 🌷

  pada suatu hari, ada satu perempuan yang bernama Jen. Dia tidak pandai bergaul sehingga ia idak memiliki teman dan di bully oleh mahasiswa dan mahasiswi di kampus nya.

Dan kita lanjut ke ceritanya. pada suatu hari, saat jam istirahatdia lagi melihat laptop nya di bangku taman kampus. Tiba-tiba ada seorang perempuan yang menghampiri nya, dan dia bilang "hallo! kamu pasti sendirian?" sahut perempuan itu, "iya? ada apa ya?" bilang Jen, "emm.. kamu mau nggak? sahabatan sama aku? namaku Ven" ternyata nama nya adalah Ven "kenapa kamu pengen sahabatan sama aku?" tanya Jen "aku kasian melihat kamu :] kamu mau nggak?" Ven tanya balik "emm.. iya deh! :D" dan mereka pun saling mengenal dengan dalam.

dan sejak saat itu mereka menjadi sahabat karib yang saling menyayangi, mereka pun menjadi sahabat yang normal-normal saja. Tapi kebahagiaan itu tak bertahan lama.

🌷-----

Ada satu orang yang bernama Vin. Ia adalah musuh si Jen dari kecil. Ia merasa iri pada Ven dan Jen karana telah menjadi sahabat. Ia ingin merebut temannya yang dulu, Ven yang sekarang sudah menjadi sahabat si Jen. Pada suatu hari, Vin bertemu dengan Ven dan terjadilah percakapan

Ven: eh.. kok kamu nemuin aku sih..

Vin: maafin aku ya... dulu pas smp aku jahatin kamu maaf ya.. aku janji bakalan jadi teman paling baik kamu :)

Ven: hmmmmm..... (berpikir)

Vin: gimana? aku boleh kan jadi teman kamu?

Ven: hmm... iya deh...

setelah percakapan itu Vin mulai menceritakan hal keburukan si Jen yang tidak benar. Tapi entah kenapa, si Ven percaya percaya aja dan mulai jahat dengan si Jen. Kadang mereka menjahili si Jen. Si Jen pun menjadi kesepian lagi. Tapi jen tidak pernah membalas niat jahat mereka. Cuman ia mengadu kepada ibu dan ayah nya tapi ibu ayah nya hanya mengabaikan saja

seminggu berlalu Jen tidak memperdulikan Vin dan Ven karna dia menyadari bahwa Vin dan Ven adalah musuh dia.

🌷-----

setelah satu minggu Ven dan Jen tiadak saling menyapa lagi.   padahal dulunya mereka saling menyanyangi.hingga suatu hari jen menulis buku harian nya seperti ini:

dear diary:

sahabatku,

janganlah engkau mengkhanatiku

palingan si vin hanyalah menjelek-jelekkan ku.

sebenarnya aku tidak begitu.

sebenarnya,aku ingin mengatakan kepadamu,

-aku rindu tawamu sahabatku-

setelah ia mencatat itu di kelah, bel pulang pun bunyi. mahasiswa dan mahasiswi pun berhamburan pulang. jen pun pulang ke rumahnya. Ven dan Vin pun ternyata mengintai Jen pulang ke rumahnya,giarna Jen pulang membawa buku hariannya, si Vin jadi punya ide "gimana kalau kita curi buku harian milik Jen!" sahut Vin, "oke" sahut Ven. Sorenya, mereka masuk lewat jendela dan diam-diam mengambil buku harian milik Jen, pas saat itu jen lagi masak. mereka pun berhasil. lalu Vin menyuruh Ven membawa buku harian itu dirumahnya, mereka pun berpamitan.

malamnya, Ven membuka buku harian milik Jen. tapi kesadarannya ketika ia membaca: -aku rindu tawamu sahabatku-. saaat ia membaca kata kata itu ia mulai sadar dan mengeluarkan air mata. ia pun merasa bersalah sekali.

🌷------

keesokan harinya di kampus saat jam pulang, Ven menghampiri jen dan terjadi kecakapan:

v; tunggu!

j; hah? ada apa kamu kesini?

v: jen, maafin aku ya, ini buku harianmu aku minta maaf banget

j; hmm.. tapi kamu janji ya jangan ulangi lagi...

v; iya! aku janji kok!

(berpelukan)

sejak saat itu mereka menjadi sahabat kembali. tapi mereka tidak akan mengajak vin lagi.

Friendship Best Friend Sweet Cute Wallpapers 

foto: https://www.walpaperlist.com/2020/01/friendship-best-friend-sweet-cute.html

PENULIS:

kiona firmansyah

PENGARANG CERPEN:

kiona firmansyah

Happy and smile :)

🌷🌷--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------🌷🌷

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam - macam Elemen | By Verly Kiona

Tentang blog ini dan tentang diriku | By Verly Kiona

6 Fenomena Alam Terlangka | Ferly Kiona